Minggu, 03 November 2013

MEDALI



Aku hanya sebuah lempengan besi
Yang dilapisi sedikit emas, perak, atau perunggu
Namun, aku sungguh berharga dan berarti
Selalu diperebutkan itulah aku

Aku dimiliki oleh kaum yang berprestasi
Yang cerdas dan mengunggulkan diri
Yang mampu mengapresiasikan diri
Yang mampu menang dalam tantangan

Setelah dimiliki, aku hanya menjadi pajangan
Kadang pula aku jadi bahan kesombongan
Kesombongan dari pemilikku, bahwa ia telah menang
Kesombongan dari instansi, yang dapat penghargaan

Padahal bukan itu yang kumau, bukan itu yang kuinginkan
Aku hanya ingin menjadi sebuah motivasi
Yang terus membakar semangat sang pemilikku
Untuk terus belajar dan berusaha

Satu hal penting pula yang aku mau
Bahwa aku ingin mengingatkan kepada pemilikku
Bahwa aku, medali, adalah sebuah lambang
Sebuah lambang ucapan syukur kepada Tuhan
Karena ilmu pengetahuan, bakat, dan kepintaran
Semua anugrah daripada Yang Maha Pintar
Bukan seperti kacang yang lupa kulit
Setelah mendapatkanku, bersyukurlah pada Tuhan
Mengingat Dia terus dalam segala hal
Begitu pula ketika melihatku



Tidak ada komentar:

Posting Komentar