Jumat, 26 Juli 2013

Tugas Jurnalistik untuk mading sekolah = KPMP KIMIA

     Kelompok Penggemar Mata Pelajaran (KPMP) Kimia adalah satu diantara kelompok penggemar mata pelajaran yang lainnya. KPMP Kimia diadakan dengan tujuan untuk membina potensi siswa-siswi yang menggemari mata pelajaran kimia, guna meningkatkan prestasi siswa-siswi di ajang olimpiade kimia. Selain itu, bagi siswa-siswi yang kurang paham dalam pembelajaran di kelas, juga dapat bergabung dengan KPMP ini guna meningkatkan pemahamannya.
     KPMP Kimia di SMA Negeri 1 Giri ini dibina oleh Miss Ika Wurie M, adapun struktur organisasi dari KPMP ini di tahun pelajaran 2012-2013 yaitu sebagai ketuanya adalah Otniel Dwiriko Yanuar (dulunya XI IPA 4 dan sekarang naik di XII IPA 5), sebagai wakil ketuanya adalah Andi Haryanto (dulunya X-5 dan sekarang di XI IPA 6), sebagai sekretarisnya adalah Airin Levina ( dulunya XI IPA 4 dan sekarang di XII IPA 1).
     KPMP Kimia ini dilaksanakan setiap hari Senin, pulang sekolah. KPMP Kimia ini gak butuh waktu lama, kalau versi cepatnya sih bagi temen-temen yang sibuk, bisa langsung datang, isi presensi, ambil soal, kemudian pulang deh.. Kalau bagi temen-temen yang mau nanya-nanya soal pembelajaran kimia di kelas, saat KPMP pasti diladeni, entah oleh pembina sendiri atau oleh tutor-tutornya. Di akhir semester, KPMP Kimia juga mengadakan ujian atau test, dimana hasilnya akan diakumulasikan dengan daftar hadir, kemudian menjadi suatu nilai ekstrakulikuler atau pengembangan diri yang tercantum pada raport baik raport semester ataupun raport tengah semester.
     Anggota-anggota dari KPMP Kimia ini sudah banyak yang mencetak prestasi di bidangnya dan kebanyakan, anggota KPMP Kimia adalah perwakilan sekolah dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Prestasi yang telah diraih oleh anggota KPMP Kimia ini diantaranya adalah Juara II Olimpiade Farmasi Unair 2012, Juara II dan harapan I OSN Kimia di tingkat kabupaten 2013, dll. Tak kalah juga, pembina KPMP Kimia ini juga meraih juara II dalam ajang OSN Guru di tingkat kabupaten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar