Rabu, 16 Januari 2013

ALLAH MENCIPTAKAN DAN MEMELIHARA SEGALA SESUATU




                Allah menciptakan segala langit dan bumi serta isinya adalah judul perikop Kejadian 1. Dalam perikop ini, disebutkan 6 hari lamanya Allah menciptakan segala sesuatu dan pada hari ke-7 lah, Allah selesai dan beristirahat. Lalu, apakah kegunaan kita tahu dan mengerti bahwa Allah menciptakan segala sesuatu dan memeliharanya?
1.       Mensyukuri segala sesuatu yang terjadi (Ul. 8:10 , 1 Tes 5:18)
Ucapan syukur merupakan ungkapan perayaan orang percaya atas pemeliharaan dan kebaikan Allah. Selanjutnya, realisasi ucapan terimakasih dan ucapan syukur kepada Allah membuat kita lebih memaknai dan menghargai kehidupan kita sebagai penghormatan kepada Allah. Kita menerima kehidupan apa adanya dengan penuh rasa syukur dan pastinya akan merasa bahagia, karena kita tidak pernah iri atau menuntut hal yang lainnya.
2.       Bersabar dalam menghadapi kesusahan (Ayub 1:21-22 , Yak 1:3)
Ketika menghadapi kesusahan pun kita tetap bersabar seperti Nabi Ayub, bahwa segala sesuatu berasal dari Tuhan dan akan kembali pada Tuhan ketika Tuhan berkehendak untuk mengambilnya. Saat kesusahan, bersabar dan percayalah bahwa Allah memiliki rencana indah yang akan terwujud akhirnya. Dan dalam kesabaran ini pula, kita bertekun dan belajar untuk mengerti dalam segala hidup kita bahwa Allah yang menciptakan adalah Allah yang memelihara kita hingga kekekalan.
3.       Yakin bahwa Allah adalah setia dan tidak ada segala sesuatu yang dapat memisahkan kita dari kasih-Nya (Mazmur 55:23, Roma 5:3-5, Roma 8:38-39)
Tidak ada segala sesuatu yang dapat memisahkan kita dari kasih-Nya, kasih-Nya yang tiada berkesudahan dan kekal itu. Keyakinan ini membawa satu harapan baru bagi kita, yakni dengan pemeliharaan Allah kita telah dibebaskan dari dosa dan kita akan bersama-Nya kelak di dalam Kerajaan Surga.
                Demikian renungan singkat ini, tetaplah setia dan taat kepada Allah yang menciptakan dan memelihara kita senantiasa. Tuhan Memberkati. GBU. ^^ (by: Ling)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar