Senin, 24 Desember 2012

FIRMAN TUHAN ITU SEDERHANA

Firman Tuhan itu sederhana tapi terkadang yang membuat firman itu menjadi rumit adalah manusia sendiri. Ada dua hal yang membuat manusia bingung yakni tentang kekhawatiran dan Firman Tuhan.
Tuhan tidak berkenan kepada kekhawatiran karena kekhawatiran adalah bentuk ketidakpercayaan kepada-Nya. Tuhan tahu bahwa kita memerlukan segala sesuatunya dan Tuhan pasti mencukupkannya, dan janganlah kita khawatir. Seseorang yang berjalan tanpa visi, jelas hidupnya akan kacau, dan hidupnya hanya dipenuhi oleh pergumulannya sendiri.
Maka carilah dulu kerajaan Allah di dalam dunia ini dengan cara menjaga hidup kita dari hal-hal yang kecil, misalnya saja dalam gaya hidup, cara bekerja, cara belajar, dll. Serta carilah kesetiaan, integritas, sukacita, konstitensi, dll yang dapat memenuhi kebutuhan rohani kita.
Ketika kita tidak mencari kerajaan Allah dan kebenarannya dalam kehidupan kita, maka secara tidak langsung kita akan kompromi dalam banyak hal dalam kehidupan kita, termasuk kompromi dengan  dosa. Allah sama sekali tak pernah kompromi dengan dosa, karena setitikpun dosa yang ada, itu sudah tercemar dan tidak kudus. 
Pertumbuhan itu ada dua, yakni secara kuantitas dan kualitas. 
Jangan pernah perjuangkan visimu dihadapan Tuhan, karena visi Tuhan dalam hidupmu lebih besar, lebih baik, dan lebih sempurna. Artinya, berserahlah hanya pada Tuhan, yakini bahwa Tuhan punya rencana besar atas kehidupanmu. Tinggalkan visi pribadimu yang belum tentu berkenan dihadapan Tuhan. Ingat, Firman Tuhan katakan dalam Amsal, banyaklah rancangan hati manusia, tapi kehendak Allahlah yang terjadi. 
Merry Christmas 
God Bless You









\

Tidak ada komentar:

Posting Komentar