Minggu, 04 Mei 2014

HUBUNGAN MAYA




                PING!!! Suara bb di sore hari itu jadi sebuah awal. Broadcast Message dari temanku mempromosikan sebuah nomor PIN bb milik seorang gadis. ‘‘Invite Jesica Lee, PIN ********, dijamin sipp‘‘. Kira-kira begitu isi broadcast message yang aku terima. PIN bb milik cewek, dengan nama yang indah, sebagai seorang cowok, dengan otomatis aku langsung invite dia. Kira-kira 10 menit kemudian, kami memiliki PIN satu sama lain, kami berteman di kontak bbm.
                Terlihat pada display picture-nya, sebuah wajah yang aku kenal, pernah bertemu sesekali, namun tak tau kapan. Mungkin ketika SMA dulu, ketika aku hidup mandiri di kota kecil tepi pantai. Bukan baru-baru ini, dimana aku kembali ke ibukota, kota tempat lahirku. Kuberanikan diri untuk mencoba men-chatting dirinya, untuk sekedar kenalan dan say hello saja. Ternyata dia menanggapi dengan ramah dan itu membuatku tertarik padanya.
                Kami sama-sama memiliki teman baik yang sama, yakni Brandon, yang mem-promosikan PIN Jesica lewat broadcast message itu. Kami pernah bertemu dulu, ketika masa SMA, aku bersama dengan Brandon menemui Jesica di sekolahnya, yang berbeda dengan sekolah SMA ku, untuk sekedar memberikan oleh-oleh karena Brandon dari luar negeri.
                Kesan positifku kepada Jesica makin meningkat ketika aku mewawancarai beberapa orang yang mengenal Jesica. Ramah dan baik jadi kesan favorit mereka terhadap Jesica. Mantan Jesica, yang merupakan teman satu kost-ku dulu, juga menyatakan demikian, bahwa Jesica itu baik dan setia. Hati makin tertarik pada Jesica rasanya, walaupun aku hanya pernah bertemu sekali dua kali dengannya.
                Hari berganti hari, perkenalan dengan Jesica semakin dalam, walaupun hanya lewat bbm. Dia menanggapi aku, entah menanggapi hanya sebatas teman chatting bbm, teman dekat, atau gebetan. Singkat cerita, hubungan kami berkembang pesat. Dari hanya sebatas tau, kini kami menjadi saling mengerti satu sama lain. Dari yang hanya sebatas tau wajah masing-masing dulu dan lewat foto, kini kami tau pribadi dan keluarga satu sama lain, kami berbagi cerita dan berbagi pengalaman.
                Apa itu cinta? Kami tak tau, terlalu cepat dan terlalu mudah rasanya untuk mengatakan bahwa itu cinta. Bagaimana dengan suka? Mungkin benar bila dibilang suka, karena suka dapat diliat dari segala sisi. Kami telah sama-sama tau, bahwa kami saling suka. Pertukaran foto menjadi salah satu lambang dari perasaan kami yang saling suka.
                Bagaimana dengan hubungan yang resmi, seperti pacaran? Tentunya belum, karena semenjak kami dekat di bbm, kami belum pernah bertemu satu sama lain lagi. Jarak yang memisahkan terlalu jauh untuk kami menunda terjadinya hubungan yang resmi. Lantas inilah yang kami lakukan, hubungan maya, ya kami menjalani seperti apa adanya, kami saling bbm, saling telpon, seperti orang berpacaran, namun sebenarnya ini adalah hubungan maya, hubungan tanpa status walaupun kami mengetahui isi hati satu sama lain.
                Ada hal-hal yang sama-sama kami setujui dan yakini dalam hidup kami masing-masing. Diantaranya, kami sama-sama memiliki Tuhan yang baik, Tuhan yang memiliki rencana indah atas umat-Nya. Kedua, pepatah yang menyatakan kalau jodoh pasti bertemu. Jadi, kami jalani hubungan ini sedemikian rupa saat ini, apa yang terjadi di hari esok, kami tak pernah tau. Kami hanya berserah dan biarlah Tuhan yang mengatur segalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar