Sabtu, 08 Juni 2013

BERBAGI KISAH di MEI 2013

Berbagi kisah ya..
Bulan Mei kemarin itu banyak kegiatan yang harus saya lakukan..
Maunya sih tetap melakukan tugas bulanan saya, yakni membuat sesuatu tulisan yang nantinya akan di post kan pada blog saya ini..
Tapi ternyata, memang kegiatan saya di bulan Mei cukup padat dan tidak memungkinkan saya untuk membuat tulisan yang ada.. Walaupun hati ingin menulis dan otak sudah menerbitkan berbagai ide guna mengisi kekosongan postingan pada blog, tapi apalah daya, sang waktu selalu berlari mengejar saya untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang ada.. :D
Bulan Mei lalu, yang jelas, yang pertama, saya disibukkan oleh persiapan Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi..
Jadi begini ceritanya, bulan April lalu telah diadakan Olimpiade Sains Nasional di tingkat Kabupaten dan Kota dan saya mengikuti itu, sebagai wakil dari sekolah saya tercinta, SMAN 1 Giri. Ternyata oh ternyata dan Puji Tuhan juga, saya mendapat juara II bidang kimia di tingkat Kabupaten, sebagai tindak lanjutnya, saya harus mewakili Kabupaten saya, Kabupaten Banyuwangi, ke ajang ini di tingkat provinsi..
Persiapan untuk melanjutkan di tingkat provinsi cukup banyak, mulai dari syarat-syarat dan administrasi yang harus saya urus, bimbingan intensif yang harus saya ikuti, dan lain-lain yang khususnya membuat saya harus fokus pada itu..
Hari-hari di bulan Mei, paling banyak saya habiskan untuk bimbingan intensif, khususnya dengan mengikuti pelatihan akbar OSP di Bogor selama 6 hari, mengingat jarak Banyuwangi yang ada di ujung Jawa Timur dan Bogor yang ada di sekitaran Ibukota cukup jauh apabila di tempuh dengan jalur darat seperti yang saya dan teman-teman tempuh..
Oleh karena itulah, saya tidak bisa semaksimal mungkin membuat posting an pada blog  ini..
Kemudian tidak hanya itu,setelah mengikuti pelatihan akbar, tetap saja, masih ada pelatihan intensif di sekolah guna menyambut tibanya hari OSP itu..
1 Juni, OSP hari pertama dengan bidang fisika, kimia, dan matematika dimulai...
Aku bertanding di hari pertama itu, OSP dilaksanakan di Batu-Malang, untuk provinsi Jawa Timur..
Setelah OSP dilaksanakan, lega lah sudah rasa hati, entah apa yang nantinya aku tuai dalam OSP pasti akan sebanding dengan apa yang telah aku tanam sebelum dan saat pelaksaan OSP, karena ingat, Tuhan kan Maha Adil :)
OSP selesai, tanggal 3 Juni dilaksanakan Ujian Kenaikan Kelas..
Jadi begitulah, kisah pada Mei ini dan begitulah sebabnya mengapa postingan pada blog ini sepi.. :D
Nantilah, kalau memang ada waktunya, saya akan berbagi cerita tentang apa yang telah saya lalui selama Mei ini, yang akan saya posting di blog ini :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar