Senin, 11 Februari 2013

SELUSIN FAKTA VALENTINE

     Valentine diingat setiap tanggal 14 Februari di setiap tahunnya. Di Valentine, biasanya muda-mudi menyatakan rasa cintanya dengan bertukar coklat ataupun kado. Namun, menurut saya, hari kasih sayang bukan hanya pada tanggal 14 Februari saja, namun setiap orang seharusnya tetap mengasihi sesamanya di setiap hari dan setiap waktu. Berikut ulasan fakta-fakta Valentine:

1. Asal-usul Valentine yang punya banyak versi, salah satunya adalah tentang Santo Valentinus, yang menikah secara diam-diam. Padahal saat itu, seluruh laki-laki Roma dilarang untuk menikah oleh Kaisar Roma, karena pernikahan dianggap hanya menghambat wajib militer yang diadakan saat itu.

2. Kata Valentine dalam Bahasa Latin berarti keberanian

3. Kartu ucapan Valentine terbanyak di kirim oleh masyarakat Amerika Serikat, yakni sebanyak 180 juta kartu ucapan setiap tahunnya.

4. Saat perayaan Valentine, seks bebas makin meningkat

5. Masyarakat jaman dahulu juga sudah mengucapkan selamat hari valentine pada tanggal 14 februari, yakni sekitar tahun 1400-an

6. 38% pria di Amerika membeli coklat untuk kekasihnya. Kotak coklat berbentuk hati pertama kali dijual pada 1868 oleh Richard Cadbury. Sedangkan penjualan cokelat mulai meningkat pesat sejak akhir 1600-an.

7. 14 Februari 1876, Alexander Graham Bell mendapatkan hak paten pada penemuan telepon. Dengan adanya telfon, pasangan yang berjauhanpun dapat mencurahkan kasih sayang. 

8. Di Inggris,  hari Valentine pertama kali diumumkan dan diresmikan menjadi hari libur resmi oleh Raja Henry VIII pada tahun 1537

9. Kolombia, merayakan Hari Kasih Sayang pada bulan September dan di Brazil merayakan hari Valentine pada tanggal 12 Juni

10.  Kartu ucapan Valentine di Amerika pertama kali dibuat oleh Esther Howland. Ia hidup di Massachusetts pada tahun 1840 dan menjual seharga $ 35 per kartu. 

11. Even valentine, banyak digunakan oleh muda-mudi untuk menyatakan cintanya

12.  Mawar merah diyakini sebagai bunga favorit dari Dewi Cinta / Venus, Warga Amerika membeli dan mengirim lebih dari 110 juta mawar untuk hari Valentine. California adalah produsen terkemuka bunga mawar, walaupun sebagian besar yang dijual di hari Valentine diimpor dari Amerika Selatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar