Jumat, 17 Januari 2014

RENUNGAN TAHUN BARU - 2 KOR 5:17




                Tahun-tahun terus berlalu... Begitu pula tahun 2013 telah berlalu, dan kita memasuki tahun 2014 saat ini. Coba pikirkan kembali, apa saja yang telah kita lalui di tahun 2013 kemarin, mulai awal tahun, pertengahan tahun, hingga akhir tahun. 365 hari lamanya di 2013 telah berlalu begitu saja, jika saja di akhir tahun ada timbangan dosa, mungkin dosa kita lebih dari beratus-ratus kilo beratnya. Kita patut bersyukur, kalau kita masih diberi kesempatan hidup di tahun yang baru ini, lantas apa yang harus kita lakukan di tahun yang baru ini???
Memulai hidup yang baru
Dalam 2 Korintus 5:17 dikatakan bahwa: “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan yang baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”
Di tahun 2013, kita telah melakukan banyak dosa baik secara sadar maupun tidak sadar. Akuilah dosa-dosa tersebut, ingat bahwa Tuhan adalah setia dan adil, Ia akan menyertai orang-orang milik-Nya dimanapun mereka berada dan akan mengampuni setiap orang yang mengaku bersalah.
Di tahun 2014, mari kita lebih hati-hati, jangan sampai kita terjerumus lagi dalam kedagingan dan hawa nafsu kita. Biarlah tahun 2013 berlalu dengan segala kenangannya, biarlah dosa tersebut berlalu pula. Tahun 2014 datang dengan segala harapan. Isilah tahun 2014 dengan hal-hal yang berkenan dan memuliakan nama Tuhan, diantaranya:
-          Mulai hidup kudus
Perlahan-lahan, mari kita buang kebiasaan yang buruk yang menimbulkan dosa tersebut. Mulai dengan menciptakan kebiasaan baik yang akan menggeser kebiasaan buruk tersebut.
-          Rutin saat teduh dan baca Alkitab
Bagi kalian-kalian yang saat teduhnya masih bolong-bolong, belajarlah untuk menyediakan waktu khusus untuk saat teduh, mungkin pagi hari setelah bangun pagi atau malam sebelum tidur malam. Memang awalnya sulit, namun lama-kelamaan pasti bisa, ingat bahwa Roh Kudus akan bekerja dalam diri masing-masing pribadi.
-          Belajar untuk memberitakan Injil
Amanat agung dari Tuhan Yesus adalah bahwa kita harus memberitakan Injil sampai ke ujung dunia (Mat 28:19). Memberitakan Injil merupakan suatu hal yang sangat sulit untuk kita lakukan, namun apabila kita mau, kita niat, kita meminta pertolongan Tuhan, Tuhan pasti akan menolong kita untuk memberitakan Injil tersebut. Ingat pula, bahwa kita hanya sebagai pemberita saja, entah orang yang menerima pemberitaan kita itu percaya atau tidak, itu adalah murni dari pekerjaan Roh Kudus.
Hal diatas merupakan sedikit cara untuk mengisi kehidupan baru di tahun 2014. Kita tak pernah tau, kapan Hari Tuhan akan datang, maka kita wajib berjaga-jaga di setiap saat. Mari kita isi 2014 ini dengan berjaga-jaga dan mempersiapkan diri kita masing-masing. Jangan lagi berbuat dosa, mari kita mulai hidup baru di dalam Tuhan. Amin. Tuhan Memberkati. (by: AiLing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar